Perspektif Kepemimpinan Simalungun

Diskusi menarik antara HaMaS (Harajaon Marpitu Simalungun) dan Tim Sukses Bona Purba di Pematang Siantar (22/11).

Diskusi menarik antara HaMaS (Harajaon Marpitu Simalungun) dan Tim Sukses Bona Purba di Pematang Siantar (22/11).

Media Publikasi Bona Purba, Pematang Siantar, Sabtu, 22/11 – Beranjak dari Saribudolok, Bona Petrus Purba dan tim mengunjungi komunitas HaMaS (Harajaon Marpitu Simalungun) yang merupakan representasi masyarakat Simalungun se-kabupaten Simalungun dan se-kotamadya Pematang Siantar.

Pertemuan diadakan di museum Rumah Bolon di bilangan Jalan Sudirman Pematang Siantar dan dihadiri oleh Djomen Purba (ketua umum HaMaS) dan Tuahman Saragih (Sekjen HaMas) ini terbilang sangat menarik.

Sementara dari pihak relawan hadir Jenda Purba, Ronald Lumbantoruan, Masrin Tarihoran, Lusius Sinurat dan Bona Petrus Purba sendiri.

Di awal perkenalan, seperti pada pertemuan sebelumnya, ketua tim sukses, Jenda Damanik mulai memperkenalkan Bona Perus Purba dan latarbelakang pencalonannya. Selanjutnya diskusi antara keduabelah pihak tentang perkembangan Simalungun selama 1 dekade terakhir berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Tuahman menjelaskan bahwa budaya simalungun lintas agama turut mewarnai kehidupan sosial masyarakat di Kabupaten Simalungun.

“Saya sendiri Simalungun dan beragama Islam dan keluarga saya sebagian besar beragama Kristen. Di dalam keluarga saya perbedaan agama tidak pernah dipersoalkan,” Tuahman smenekankan bahwa masyarakat Simalungun harus dilihat dari berbagai perspektif agama.

Di akhir pertemuan, Djomen, sang ketua umum HaMaS berharap agar kedua belah pihak bisa bertemu kembali secara resmi, dan berharap Bona bisa hadir di acara-acara resmi HaMaS. [Lusius Sinurat]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s